Thursday, August 25, 2011

Saat Teduh bersama Tuhan

Pertemuan penuh sukacita
(i) Menerima 
Berdoalah kpd Tuhan
Buka alkitab dan baca 2 Timotius 4:1-8
Ayat Mas: 

WAHYU 22:20 
Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus

Beberapa tahun yang lalu ketika anak-anak kami masih kecil, saya menempuh penerbangan kembali ke rumah setelah melayani selama 10 hari di luar kota. Pada masa itu, orang masih diizinkan memasuki ruang tunggu di bandara untuk menyambut penumpang yang baru tiba. Ketika pesawat saya mendarat, saya muncul dari jembatan penghubung dan disambut oleh anak-anak kami yang masih kecil. Begitu gembiranya mereka melihat kedatangan saya, mereka sampai menjerit dan menangis. Saya menatap istri saya yang matanya berkaca-kaca dan saya jadi kehilangan kata-kata. Penumpang lain di situ juga larut dalam haru ketika melihat anak-anak memeluk kaki saya sambil menangis bahagia. Sungguh suatu momen yang indah.
Kenangan akan sambutan anak-anak yang begitu bersemangat ini merupakan teguran halus terhadap prioritas hati saya. Rasul Yohanes, yang merindukan kedatangan Yesus kembali, berkata, “Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: ‘Ya, Aku datang segera!’ Amin, datanglah, Tuhan Yesus!” (Why. 22:20). Di bagian lainnya, Paulus bahkan menyatakan adanya mahkota kebenaran yang menanti semua orang “yang merindukan kedatangan-Nya” (2 Tim. 4:8). Namun, terkadang saya tidak merasa terlalu bersemangat dalam menyambut kedatangan Kristus kembali dibanding bagaimana anak-anak saya menyambut kedatangan saya.
Yesus layak menerima kasih dan pengabdian kita yang terbaik—dan tak ada sesuatu pun di bumi yang sebanding dengan pemikiran bahwa kelak kita akan bertatap muka langsung dengan-Nya. Kiranya kasih kita kepada Sang Juruselamat bertambah mendalam sambil kita menantikan pertemuan kita kembali yang penuh sukacita dengan-Nya. —WEC
Untuk harapan akan kedatangan-Nya kembali,
Ya Tuhan, nama-Mu terus kami puji;
Dengan hati yang rindu, kami melihat dan menanti
Untuk hari yang terindah dari segala hari. —Sherwood
Umat milik Kristus seharusnya rindu untuk bertemu kembali dengan-Nya.


(ii) Merenungkan
Firman dan kesaksian ini sgt menyentuh dan menegur diri sy.. kerna slama ini sy akui bhw kdg2 sy x punya hati yg betul2 penuh sukacita apabila hadir dlm hadirat tuhan smasa kbaktian umum atau kbaktian lain.apabila emosi tganggu dgn permasalahan di dunia ini, sy mrasakn beban yg teramat sgt shingga tdk peduli serta mls utk mencari tuhan. kesaksian ini juga hampir sm dgn situasi sy. Stiap kali balik ke tempat asal sy di miri smasa waktu cuti kuliah, apabila sampai di Airport Miri, ahli kluarga sudh pasti menantikan khadiran sy dgn hati yg sgt gembira. stelah sy smpai mreka mberikan ciuman dan pelukan gembira akn kdtgn sy. ini tlh menunjukkan bhw mereka sgt merindui sy dan sgt bsukacita btemu dgn sy. To all my beloved dad, mum, sis,bro,n my lover, i love u all so much..


(iii) Melakukan
Saudaraku yang dikasihi, sejauh manakah kta mengasihi Tuhan Yesus, dan bersukacita utk mnantikan kdtgnNya?  Marilah kita bersama2 melayani Tuhan dgn hati yang penuh kesyukuran kerna demi kita Dia sanggup dtg ke dunia ini utk menyelamatkan kita. Trima kasih Tuhan atas kebaikanMu, atas kasihMu yang sgt bharga dlm hidupku...

(iv) Membahagikan
Kongsikan firman ini kpd teman2 kita agar kita dpt bsama2 merasakan kasih tuhan dlm hidup kita.


TUHAN MEMBERKATI



0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.