Friday, August 26, 2011

SATE:Burung, Bunga Bakung dan Saya

(i) Menerima
Bdoalah
Baca alkitab pada Lukas 12:22-34
Ayat mas: Lukas 12:22 
Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu. 



Dalam rangkaian episode dari suatu serial televisi di masa lalu, seorang letnan polisi senior selalu mengucapkan kalimat ini kepada para polisi muda yang sedang bersiap keluar menjalankan tugas harian mereka: “Waspadalah saat bertugas!” Ini adalah sebuah nasihat yang baik dan juga ungkapan yang menunjukkan perhatian karena ia tahu apa yang dapat menimpa mereka selama menjalankan tugas.
Yesus juga memberikan peringatan yang serupa kepada para pengikut-Nya, tetapi dengan pernyataan yang bahkan lebih tegas. Lukas 11 diakhiri dengan kata-kata yang menggelisahkan: “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi terus-menerus mengintai dan membanjiri-Nya dengan rupa-rupa soal” (ay.53). Dalam kelanjutan dari kisah ini, Lukas mengatakan bahwa Yesus dengan penuh belas kasih memerintahkan murid-murid-Nya untuk tetap “waspada” (12:1), tetapi mereka tidak perlu takut atau khawatir (ay.4-7,22).
Yesus berjanji untuk menjaga, melindungi, dan memelihara kebutuhan murid-murid-Nya ketika mereka melayani di dunia. Yesus meyakinkan mereka bahwa karena Dia mempedulikan hal-hal yang sederhana seperti burung di langit dan bunga bakung di padang, mereka dapat memiliki keyakinan bahwa Dia juga akan memelihara “kawanan domba-Nya”, yakni orang-orang yang percaya kepada-Nya (ay.24-32).
Kita tidak dapat mengetahui tentang hari esok. Namun, kita dapat meyakini hal ini: Apa pun yang terjadi, kita berada dalam pengawasan yang penuh kasih dan perhatian dari Gembala Agung kita, yang juga merupakan Anak Allah! —DCE
Kutapaki jalan hidupku dengan kekhawatiran
Sungguh terusik dan begitu malangnya
Hingga kupercaya pada Yesus;
Karena imanku, aku pun tenang. —Bosch


Jika Yesus mempedulikan burung dan bunga bakung, Dia pasti juga memelihara Anda dan saya


(ii) Merenungkan 


.
Sebagai manusia yang lemah, kita sering khuatir akan segala keperluan jasmani dan fizikal kita. sy akui, sememangnya, dlm hal ini, sy slalu  risau akn keperluan sy sperti wang perbelanjaan, makanan dan minuman yang sedap, pakaian yang cantik, keperluan alat solek yang bagus dan mcm3 lg...huh..kalo bole sy sentiasa berkeinginan utk mempunyai segalanya perfect. Ampuni sy Tuhan.


.
LUKAS 12:29-3 Oleh itu, janganlah khuatir dan janganlah selalu fikirkan apa yang hendak kamu makan dan minum. (Orang yang tidak mengenal Allah selalu memikirkan hal-hal itu.)Bapa kamu tahu bahawa kamu memerlukan semua itu. Sebaliknya, utamakanlah Pemerintahan Allah dengan melakukan apa yang dikehendaki oleh Allah, maka semua itu akan diberikan oleh Allah kepada kamu.(translation kepada Bahasa Malaysia). 

Renungkan ayat ini saudara.kita seharusnya menyerahkan segala kekhuatiran dan tidak perlu membebankan fikiran kita dengan kerisauan ttg keperluan kita di dunia ini. ini kerana Tuhan kita telah siap sedia memberi serta mencukupkan kita utk sega keperluan kita. Kita seharusnya menyemai sikap bersyukur dalam apa yg telah kita perolehi pada setiap hari.Btrima kasih kepada Tuhan kerna dia telah memberi nafas kpd kita utk menjalani kehidupan pada hari ini, makanan dan minuman yang telah kita nikmati, pakaian yang telah kita pakai, wang ringgit utk dibelanjakan,dan banyak lg.. kerna hidup kita adalah jauh lebih berharga  daripada makanan, dan tubuh lebih berharga daripada pakaian... 

(iii) Melakukan
Serahkan segala kekhuatiranmu kpd Tuhan. utamakanlah Pemerintahan Allah dengan melakukan apa yang Dia kehendaki kerna semua keperluanmu akan diberikan olehNya. mungkin ini sukar utk dilakukan kerna kita selalu berannggapan bahawa kita lebih pandai, lebih kuat daripada sesiapapn di dunia ini. tidak saudara. Rendahkan lah hati kita, buangkan ego kita, agar kita lebih lagi  mudah utk merasakan kasih  Tuhan dan merasakan hati dan jiwa yang sgt ringan dan aman utk datang ke hadirat Tuhan. Utk membiasakan diri kita utk tidak dibebani dengan keinginan dunia dan kekhuatiran, sharusnya kita belajar sedikit demi sedikit melalui proses. Berdoalah dan lakukannya. Ada amen? pasti ya!

(iv) Sharing is Caring
Kongsikanlah makanan rohani ini kepada temanmu, agar mereka dpt merasakan keringanan tanpa beban dan kekhuatiran dalam kehidupan mereka. Stop stressing urself!

TUHAN MEMBERKATI

1 comments:

bbling90 said...

sy baru tahu yg bunga bakung sebenarnya adalah bunga lily... haha.. water lily rupanya.. -.-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.